Minggu, 09 Juni 2013

Ada Alasannya...

Akhirnyaaa...kemaren kesampaian juga buat nge-blog lagi setelah mmm, hampir sekitar dua bulanan saya vakum hahahaha! Ya, kemaren habis UKK (ujian kenaikan kelas.red) selama dua minggu. Dandandannn...satu bulan sebelumnya saya sudah harus belajar fokus juga harus berkutat dengan tugas setiap malamnya. Fiuuuh, lelah jelas iya. Suntuk jelas iya... Makanya, solusi saya ya nge-blog ini... Hehehe...

Pasti dari judulnya bingung maksudnya alasan apaaa lagi...hehehe... Sama deh jadi bingung juga hehe-_-v
As I told you in my last blog, opini-opini saya tentang dunia pendidikan di Indonesia...ummm, sebenernya sekarang sih Unas fungsingnya cuma buat menjawab pertanyaan "Nilai danemmu berapa?" and nothing more. Nilai danem itu reall-really useless kali ya untuk tahun ini buat kelas XII. Karena kan jalur undangan atau SNMPTN itu berdasarkan nilai raport dari semester satu-lima. Sooo, I've to do my best in every semester. Because I want to reach my dream...yeah, SNMPTN. Pinginnya sih kelas XI ini masuk ke jurusan IPS. Well, mungkin banyak orang yang heran ya kenapa saya dari masuk SMA udah kekeuh untuk masuk IPS. Hmmm, jadi mungkin alasan yang pertama adalah karena saya sama sekali tidak berminat&berbakat dalam mapel IPA. Oleh karena itu saya tidak ingin memaksakan diri untuk masuk kelas IPA hanya untuk mengejar gengsi sedangkan kemampuan saya sendiri pun mungkin hanya sekitar 40% saja. Daripada saya nanti masuk di jurusan IPA tetapi tidak dapat bersaing dengan yang lain? Ya kan...realistis ajalah. Kemudian alasan yang lainnya ituuu...karena saya basicly daridulu muesti penginnya masuk ke jurusan-jurusan berbau IPS di kuliah nanti. Jadi, menurut saya buat apa nekuni IPA sampek nggewetu selama dua tahun kalau ujung-ujungnya waktu kuliah malah lintas jurusan. Untungnya ajasih, orangtua selalu dukung apa yang terbaik untuk anaknya. Alhamdulillah mereka berdua nggak pernah maksa untuk ina ini itu...yang penting harus bertanggung jawab dengan pilihannya. Someday I will make you proud of me mom,dad :-)

0 komentar: